Sing to the Lord, praise His name,proclaim His salvation day after day (Psalm 96:1).

Selasa, 05 Maret 2013

Memperbaiki Kesalahan

            Manusia tidak mungkin bebas dari melakukan dosa,Daud pun juga pernah melakukan berbagai macam dosa. Akan tetapi Daud tetap merupakan seorang raja yang berkenan kepada Tuhan. Mengapa? Salah satu faktor yang membuat Daud berkenan kepada Tuhan adalah sikap yang dia tunjukan setiap kali dia sadar bahwa dia telah melakukan kesalahan!
       Daud memperbaiki kesalahannya.saat Daud pertama kali mencoba memindahkan tabut Tuhan ke Yerusalem,tabut dibawa dengan memakai kereta yang ditarik oleh lembu. Di tengah jalan,lembu-lembu penarik kereta itu tergelincir. Karena kuatir bahwa tabut Tuhan bisa tergelincir,Uza memegang tabut tersebut. Maksud Uza baik,tetapi Tuhan hendak menegakkan peraturan sehingga Tuhan membunuh Uza. Semula Daud marah karena Tuhan membunuh Uza,tetapi kemudian Daud sadar bahwa seharusnya yang membawa tabut Tuhan adalah orang Lewi.
        Sekalipun demikian Daud tidak mencari kambing hitam,melainkan langsung memperbaiki diri. Saat Daud mencoba memindahkan tabut Tuhan untuk yang kedua kali,dia mengikuti peraturan yang ditetapkan Tuhan,yaitu mengangkut dengan memakai gandar pengusung yang dipanggil oleh orang Lewi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar